3d laser scanner
3D Laser Scanner untuk Pembangunan Transportasi Bandara
Mexico City New International Airport( NAICM) merupakan proyek infrastruktur terbanyak di Meksiko serta diharapkan hendak buka tahun 2020 ini. Bandara ini rencananya hendak mempunyai 6 landasan pacu serta melayani sampai 120 juta penumpang per tahunnya.
Sekretariat Federal Komunikasi serta Transportasi( SCT) Meksiko sudah meningkatkan rencana di mana sebagian industri internasional serta Meksiko bertanggung jawab atas desain serta konstruksi NAICM. Tidak hanya NAICM, suatu kereta api modern, efektif, nyaman, serta berkecepatan besar sampai 57, 7 kilometer, sudah direncanakan buat menghubungkan kota Toluca serta Mexico City.
Konsorsium IUYET, industri jasa metode sipil terkemuka Meksiko dengan pengalaman 40 tahun, ikut serta aktif dalam pembangunan bandara internasional baru serta jalan kereta api tersebut. Rencananya mereka hendak memakai 3D laser scanner buat membuat point cloud dari infrastruktur yang hendak terbuat.
Mematuhi standar
Kereta Interurban hendak membagikan khasiat transportasi serta ekonomi yang signifikan buat segala daerah Kota Meksiko serta bersama dengan NAICM hendak jadi kontributor berarti untuk perekonomian Meksiko. Bandara baru ini tidak cuma hendak memfasilitasi pariwisata namun pula perdagangan, serta hendak menghubungkan secara luas Kota Meksiko ke segala dunia.
Buat proyek ini, Consorcio IUYET memakai bermacam pemecahan buat mengambil, memodelkan serta menganalisis data, semacam Total station, SiTrack rail maintenance and refurbishment solution, GNSS receiver, 3D Laser Scanner, serta perlengkapan yang lain.
Bagaikan bagian dari pekerjaan yang dicoba oleh Consorcio IUYET buat proyek ini, dicoba 2. 800 pindaian buat mencakup 50 kilometer persegi disatukan dalam catatan waktu 2 bulan memakai 3D laser scanner. Point cloud dari 3d laser scanner ini dibersihkan serta didaftarkan memakai aplikasi Leica Cyclone 9. 1 salah satu generasi sangat akurat dari teknologi Digital Terrain Model( DTM). Data ini digunakan buat meningkatkan desain dasar serta atas NAICM.
3D Laser scanner membolehkan Consorcio IUYET buat memperoleh point cloud 3d dari daerah yang dicakup buat menciptakan Model Terrain Digital serta membuat peta planimetrik. Ini pula membolehkan mereka buat memperoleh informasi yang akurat dan data dengan presisi besar buat pengembangan Building Information Modeling( BIM).
Jalan kereta api hendak mempunyai 4 stasiun serta 2 halte utama, tercantum stasiun di Metepec, dekat dengan Bandara Internasional Toluca. Kereta hendak mempunyai kecepatan maksimum 160 kilometer/ jam. Proyek ini pula hendak mengaitkan pembangunan terowongan sedalam 3, 9 kilometer, 30 meter buat mengamankan zona yang dilindungi area; ini merupakan tugas yang sangat menantang. Consorcio IUYET merupakan industri awal di Amerika Utara yang mengakuisisi Leica SiTrack: One, platform pemetaan seluler yang terbuat spesial buat dokumentasi kereta api, yang hendak digunakan buat pembangunan kereta penumpang berkecepatan besar Toluca- Mexico City.
SiTrack: One serta 3D Laser scanner hendak digunakan buat memperoleh point cloud 3d yang sangat akurat dari zona jalur kereta api buat aplikasi semacam perhitungan geometri rel, pengukuran platform, serta pembersihan rel. Teknologi baru semacam Leica SiTrack: One bisa menawarkan banyak perihal buat menolong memodernisasi perkeretaapian serta meningkatkan sistem kereta api yang lebih pintar serta lebih nyaman yang hendak berguna untuk para wisatawan serta penumpang."
Memakai teknologi yang sangat cocok
Pengalaman ekspedisi bandara mempunyai akibat besar pada pemikiran turis tentang mutu bandara. Rute antara tujuan serta bandara hendak jadi pengalaman awal serta terakhir wisatawan dikala dari Meksiko.
Proyek kereta api mengawali konstruksi pada Juli 2014 serta jalan baru diharapkan hendak dibuka pada tahun 2018. Ini hendak dioperasikan dengan armada 15 trainset yang membagikan waktu ekspedisi ujung ke ujung 39 menit. Memakai teknologi yang membolehkan akses gampang, proyek terletak di jalan buat penyelesaian pas waktu.
Consorcio IUYET mencampurkan sebagian teknologi dalam bermacam tahapan proyek ini. Sistem UAV digunakan buat fotogrametri serta inspeksi konstruksi sebaliknya antena Leica Viva GS15 GNSS membantu menghasilkan Geodesic Reference Network, serta Leica DNA03 digital level membenarkan kontrol altimetri.
Fleksibilitas serta kesederhanaan dalam pengumpulan pengukuran membolehkan Consorcio IUYET buat memfokuskan upaya pada penilaian serta analisis data daripada mencari metode buat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.
Industri pula memakai Leica Nova MS50 buat mengintegrasikan pengukuran point cloud 3D yang membolehkan pengumpulan serta visualisasi data survei topografi bersama dengan pemindaian presisi besar yang terperinci. Membenarkan transfer informasi yang kilat serta efektif dari lapangan ke penyelesaian sangat berarti buat proyek yang menuntut ini.
Pengukuran menunjang inovasi
Mexico City mempunyai kesempatan buat tingkatkan pengembangan daerah bandara, untuk memastikan dukungan bandara terhadap ekonomi lokal serta nasional bertambah.
Karena beberapa alasan, transportasi darat dianggap memainkan peran penting dalam akses bandara berkepanjangan. Jaringan transportasi yang efisien serta efektif merupakan salah satu elemen terutama buat membenarkan kalau bandara terintegrasi secara terpadu di Mexico City.
Mexico City New International Airport serta jalan kereta Interurban Toluca- Mexico City hendak jadi presentasi buat inovasi meksiko. Mereka menyebutnya“ Bandara masa depan” serta mereka yakin itu hendak jadi salah satu bandara terbanyak di dunia serta hendak merevolusi desain bandara.
3D Laser scanner terbukti sangat membantu suatu proyek pembangunan,
Posting Komentar
0 Komentar